Home » Tesis inggris » Improving Students’ Skill In Finding Main Idea In Listening Comprehension By Using Authentic Materials(An Action Research At The First Grade Of English Department In Galuh University Ciamis In
Improving Students’ Skill In Finding Main Idea In Listening Comprehension By Using Authentic Materials(An Action Research At The First Grade Of English Department In Galuh University Ciamis In
Diposting oleh Unknown on Rabu, 10 Desember 2014
Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Apakah Audio Penutur Asli
Dapat Meningkatkan: (1) Kemampuan Menemukan Ide Utama Dalam Kelas
Mendengarkan Para Siswa Tingkat Satu Program Studi Bahasa Inggris
Unigal, (2) Kondisi Kelas Menjadi Aktif. Masalah Dalam Penelitian Ini
Adalah Rendahnya Nilai Kemampuan Menemukan Ide Utama Siswa Yang
Ditemukan Di Pra-Penelitian. Fokus Dalam Penelitian Ini Adalah
Penggunaan Audio Penutur Yang Asli Yang Bisa Memberikan Pengalaman
Belajar Yang Berbeda, Khususnya Di Kelas Mendengarkan. Oleh Karena Itu
Audio Tidak Hanya Menciptakan Kegiatan Belajar Pembelajaran Yang Lebih
Baik, Akan Tetapi Meningkatkan Kemampuan Mereka Dalam Menemukan Gagasan
Utama Dalam Kelas Mendengarkan.
Metode Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Penelitian Tindakan
Kelas. Penelitian Ini Dilakukan Dalam Tiga Siklus Dimulai Dari Juni 2013
Hingga Oktober 2014 Pada Siswa Tingkat Pertama Program Studi Pendidikan
Bahasa Inggris Universitas Galuh Ciamis. Prosedur Penelitian Mencakup
Identifikasi Masalah Dan Perencanaan, Pelaksanaan Tindakan, Observasi,
Dan Refleksi. Data Yang Dianalisis Merupakan Data Kwantitatif Dan
Kwalitatif. Data Kwantitatif Dianalisis Dengan Menggunakan Statistik
Secara Deskriptif, Sedangkan Data Kwantitatif Dianalisis Dalam Beberapa
Tahapan Seperti Reduksi Data, Pendeskripsian Data, Simpulan Dan
Verifikasi. Hasil Penelitian Ini Dapat Disimpulkan Bahwa Penggunaan
Audio Penutur Asli Dapat Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Menemukan
Gagasan Utama Dalam Mendengarkan Bahasa Inggris Dan Kondisi Kelas
Menjadi Aktif. Siswa Mampu Mengidentifikasi Topik. Selain Itu Mereka
Mudah Menemukan Lokasi Gagasan Utama Dan Mampu Menemukan Kalimat
Pendukung Sehingga Mampu Memahami Isi Pembicaraan. Hal Ini Bisa Dilihat
Dari Hasil Akhir Setiap Siklus Mulai Dari Siklus 1 Dengan Nilai
Rata-Rata 7.09, Siklus 2 Dengan Nilai Rata-Rata 7.55, Dan Siklus 3
Dengan Nilai Rata-Rata Paling Tinggi Yaitu 8. Hasil Penelitian Terkait
Kondisi Kelas Juga Menunjukkan Bahwa Siswa Di Kelas Mampu Mendengarkan
Secara Seksama, Menyenangkan Dan Motivatif Dimana Siswa Terdorong Untuk
Bisa Berkonsentrasi Dengan Penuh. Untuk Mencapai Hasil Pembelajaran Yang
Maksimal, Terutama Dalam Kemampuan Siswa Menemukan Gagasan Utama Dalam
Kelas Menyimak, Guru Bahasa Inggris Bisa Menggunskan Media Yang Menarik
Seperti Audio Penutur Asli Yang Bisa Membuat Kelas Lebih Menarik
Sehingga Siswa Bisa Berpartisipasi Di Dalam Kelas.
Label:
Tesis inggris
{ 0 komentar... read them below or add one }
Posting Komentar