Home » Skripsi Syariah » ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KEPERCAYAAN NASABAH PADA PEGADAIAN SYARI'AH CABANG
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KEPERCAYAAN NASABAH PADA PEGADAIAN SYARI'AH CABANG
Diposting oleh Unknown on Rabu, 03 Desember 2014
Berdirinya Pegadaian Syari'ah di Semarang membuat
persaingan dalam bisnis lembaga keuangan semakin ketat. Pegadaian Syari'ah
mempunyai kantor cabang yang sangat minim dibandingkan Pegadaian konvensional
tetapi mampu meningkatkan omsetnya 100% lebih tiap tahunnya, Pegadaian syari'ah
perlu berusaha untuk mempertahankan nasabahnya agar mereka tidak beralih ke
tempat lain. Diantara yang menjadi pertimbangan nasabah dalam menggunakan
produk jasa adalah kualitas pelayanan dan kualitas produk dari lembaga keuangan
tersebut. Fenomena inilah yang mendorong dilakukannya penelitian dengan judul
"Analisis Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Serta Pengaruhnya
Terhadap Kepercayaan Nasabah Pada Pegadaian Syari'ah Cabang Majapahit
Semarang".
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah
bagaimanakah pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap
kepercayaan nasabah pada Pegadaian Syari'ah Cabang Majapahit Semarang. Tujuan
penelitian ini adalah Untuk mengetahui Pengaruh antara Kualitas Pelayanan dan
Kualitas Produk terhadap Kepercayaan Nasabah Pada Pegadaian Syari'ah Cabang
Majapahit Semarang. Manfaat penelitian ini adalah untuk bahan pertimbangan
Pegadaian Syari'ah dalam pengambilan keputusan dan sebagai bahan pertimbangan
Masyarakat untuk menggunakan produk dari Pegadaian Syari'ah.
Populasi penelitian ini adalah nasabah yang pernah menggunakan jasa
dari Pegadaian Syari'ah Cabang Majapahit Semarang. Pengambilan sampel
menggunakan sampling
incidental sebanyak
110 nasabah. Metode pengumpulan data melalui kuesioner dan dokumentasi, teknik
analisa yang digunakan adalah Regresi Berganda.
Hasil perhitungan secara simultan diperoleh Fhitung
(15,806) > Ftabel (3,085), berarti hipotesis yang menyatakan ada
pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepercayaan nasabah
pada Pegadaian Syari'ah Cabang Majapahit Semarang diterima. Sedangkan dari uji
partial diperoleh untuk kualitas pelayanan thitung (1,749) < ttabel
(1,984), berarti hipotesis ada pegaruh kualitas pelayanan terhadap kepercayaan
nasabah pada Pegadaian Syari'ah Cabang Majapahit Semarang ditolak, dan untuk
kualitas produk thitung (4,005) > ttabel (1,984), berarti hipotesis ada pegaruh kualitas produk
terhadap kepercayaan nasabah pada Pegadaian Syari'ah Cabang Majapahit Semarang
diterima.
Label:
Skripsi Syariah
{ 0 komentar... read them below or add one }
Posting Komentar